Download Rpp Mata Pelajaran Administrasi Keuangan SMK Kurikulum 2013 Kelas XI Jurusan Perkantoran - Download Rpp SD/SMP/SMA/SMK Kurikulum 2013 | Modul Ajar Kurikulum Merdeka | Rpp Kurikulum Merdeka

Download Rpp Mata Pelajaran Administrasi Keuangan SMK Kurikulum 2013 Kelas XI Jurusan Perkantoran

Sebelum bapak ibu guru download rpp administrasi keuangan smk kurikulum 2013 untuk jurusan Perkantoran, fahami dulu penjelasan berikut. Materi admnistrasi keungan itu banyak sekali jika dipelajari, oleh sebab itu di sekolah khususnya SMK kelas XI Jurusan Perkantoran, ada materi mengenai administrasi keuangan yang harus dikuasai oleh seluruh siswa. materi yang diajarkan sangatlah bermanfaat, buat siswa nanti apalagi yang ingin berkerja dibidang yang berhubungan dengan keuangan. semua siswi di SMK akan dibekali dengan wawasan dan pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan setelah lulus nanti. materi pelajaran adminitrasi keuangan ini merupakan program keahlian mengenai keungan yang dijadikan sebagai materi dasar. Berikut materi pelajaran admisnistrasi keuangan khususnya SMK kelas XI sebagai dasar pembuatan rpp nya.

Download Rpp Mata Pelajaran Administrasi Keuangan SMK Kurikulum 2013 Kelas XI XII Jurusan Perkantoran

Ketika anda download rpp administrasi keuangan smk kurikulum 2013 revisi 2017 2018 ( Integrasi PPK, Literasi, Hots dan 4C ), siswa akan mempelajari tentang beberapa kompetensi seperti  cara mengemukakan tentang administrasi keuangan, bagaimana cara mengelola mengenai administrasikeuangan dilingkungan kerja. siswa juga diharapkan mampu mendefinisan fungsi administrasi keuangan diberbagai intansi atau lembaga. siswa juga diajari tentang bagaimana cara mencatan pemasukan dan pengeluaran uang. selain itu siswa juga diajari untuk menelaah pembayaran uang tunai melalui kas, serta bagaimana cara melukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dari kas. siswa juga harus tahu bagaimana cara menyiapkan dokumen pengajuan uang tunai dan juga mempraktikannya. guru juga akan mengajarkan tentang bagaimana pengelolaan bukti-bukti pengeluaran uang atau barang dan juga belajar membuat laporan keuangan sesuai standar tertentu. selain itu siswa juga harus memahami materi mengenai cara menganalisis pendapatan dan belanja keuangan serta membuat administrasinya. Sampai disini sudah punya gambaran dalam memnyusun rpp nya? Garis besar materi kelas xi nya yaitu :

  • Mengemukakan tentang administrasi keuangan
  • Mendefinisikan fungsi administrasikeuangan
  • Mencatat proses penerimaan dan pengeluaran uang
  • Menelaah alur pembayaran uang tunai melalui kas
  • Mempersiapkan dokumen pengajuan uang tunai
  • Mengumpulkan bukti-bukti tanda penerimaan dan pengeluaran uang
  • Menganalisis administrasi pendapatan dan belanja keuangan

Demikianlah materi mengenai administrasi keuangan Jurusan Perkantoran SMK/MAK, banyak yang akan disampaikan oleh guru kepada siswa. Tentunya semuanya akan bermanfaat buat para siswa nanti jika sedang mencari kerja. Materi yang disampaikan banyak diterapkan di dunia kerja,oleh sebab itu siswa harus benar-benar mempelajarinya. administrasi keungan juga banyak diterapakan di perusahaan-perusahaan besar ataupun lembaga-lembaga penting lainya. Keberhasilan admnistrasi keuangan juga bisa menentukan kemajuan suatu perusahaan atau instansi. Oleh sebab itu kenapa materi ini diajarkan di sekolah khususnya di SMK, karena tujuannya agar siswa memiliki bekal pengetahuan tentang administrasi keungan yang tentunya sangat bermanfaat ketika lulus dan mencari lapangan pekerjaan. Bagi bapak ibu guru yang tidak ada waktu dalam pembuatan rppnya, kami akan membantu untuk download rpp administrasi keuangan smk kurikulum 2013 kelas xi lewat email.

Bapak/Ibu guru kami menawarkan file download rpp administrasi keuangan smk kelas xi kurikulum 2013 revisi 2017 2018 semester 1 dan 2 jurusan Perkantoran, anda terima beres yang isinya :
- Rpp lengkap (word.doc) k13 revisi
- Silabus administrasi keuangan
- Promes
- Prota
- Analisis nilai
- KI / KD
- Struktur Kurikulum Pdf
- Dll

Update terbaru baca disini : Rpp Otomatisasi Tata Kelola Keuangan

Tata Cara Pemesanan Rpp dengan Format SMS (Tidak Menerima Telpon) :


Rpp Administrasi Keuangan XI XII # Nama Pemesan # Nama Sekolah # Email Aktif
Kirim SMS ke No Hp/Wa : 085 755 601 230

Tersedia Rpp Kurikulum Merdeka / Modul Ajar Kurikulum Merdeka !

Subscribe to receive free email updates: