Download Rpp Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017 / 2018 SMK kelas X Semester 1 dan 2 - Download Rpp SD/SMP/SMA/SMK Kurikulum 2013 | Modul Ajar Kurikulum Merdeka | Rpp Kurikulum Merdeka

Download Rpp Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017 / 2018 SMK kelas X Semester 1 dan 2

Kabar gembira terutama untuk jurusan MM RPL TKJ yang ingin download rpp pemrograman dasar kurikulum 2013 revisi 2017 2018 di SMK / MAK kelas x semester 1 dan 2. Sebelumnya fahami dulu bahwa mata pelajaran pemrograman juga sangat penting untuk diajarkan kepada siswa khususnya kelas X SMK teknik. banyak pengetahuan yang tentunya sangat berguna untuk kehidupan mereka mendatang sebagai bekal mereka setelah lulus nanti. dalam mata pelajaran pemrograman ini guru juga diharapkan menguasai semua materi sehingga semua yang disampaikan guru pada proses belajar mengajar nantinya dapat diterima dengan baik. Mata pelajaran pemrograman merupakan mata pelajaran yang berhubungan dengan peminatan dan juga permintaan. siswa mempelajari pengetahuan yang mendasar pada algoritma yang juga bisa dikatakan sebagai acuan pertama kali sebagai atau untuk menjadi seorang programer. berikut materi yang akan diajarkan di mata pelajaran pemrograman dasar khusunya smk kelas X.

Download Rpp Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017 SMK kelas X Semester 1 dan 2

Untuk download rpp pemrograman dasar smk kelas x ini, kompetensi yang diajarkan pertama siswa mempelajari dan menerapkan mengenai bahasa pemrograman dan mengolah program komputer. mempelajari dan juga menerapkan tipe data yaitu variable, konstanta, dan juga ekspresi. selain menerapkan siswa juga harus mampu mengolah data dengan berbagai tipe seperti variable, konstanta dan ekspresi. mempelajari dan menerapkan struktur pemrograman, selain itu juga mengevaluasi masalah dan mencari solusinya. menerapkan struktur kontrol pemrograman dan juga mencari solusi dari struktur kontrol tersebtut. mempelajari dan menerapkan seluruh konsep algoritma dan menganalisa masalah. diantaranya definisi, tahapan dan juga pengembangan algoritma pemrograman dasar, setelah itu siswa melakukan studi kasus. Semua kompetensi ini di bagi menjadi semester 1 dan 2 pada kurikulum 2013 revisi 2017. Untuk garis besar materi yaitu :
  • Menerapkan alur logika pemrograman komputer
  • Memahami perangkat lunak bahasa pemrograman
  • Menerapkan alur pemrograman dengan struktur bahasa pemrograman komputer
  • Menerapkan penggunaan tipe data, variabel, konstanta, operator, dan ekspresi
  • Menerapkan operasi aritmatika dan  logika
  • Menerapkan struktur kontrol Percabangan dalam bahasa pemrograman
  • Menerapkan struktur kontrol Perulangan dalam bahasa pemrograman
  • Menganalisis penggunaan array untuk penyimpanan data di memori
  • Menerapkan penggunaan  fungsi
  • Menerapkan pembuatan antar muka (User Intreface) pada aplikasi
  • Menerapkan berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface).
  • Menganalisis pembuatan aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface)
  • Mengevaluasi debuging pada aplikasi pada sederhana
  • Mengevaluasi paket installer aplikasi sederhana

Demikianlah materi yang diajarkan dalam mata pelajaran pemrograman dasar, sudah punya gambarankah dalam menyusun rpp nya ( Integrasi PPK, Literasi, Hots dan 4C )?. Mata pelajaran pemrograman dasar ini juga sangat bermanfaat buat siswa nantinya. setelah lulus, tentu siswa harus siap menghadapi dunia kerja yang tentunya tidak mudah. jika siswa memiliki bekal pengalaman yang cukup, tentu ini bisa lebih bisa membuat siswa percaya diri dan mudah mencari pekerjaan. semua materi yang disampaikan nanti nya akan diterapkan, jika mereka sudah lulus dan mulai bekerja nantinya. oleh sebab itu guru yang membuat rpp juga harus menguasai materi ini dengan benar, agar supaya siswa juga bisa menerima seluruh materi pemrograman dasar imi dengan baik dan mereka bisa menerapkannya sebagai bekal masa depan mereka.

Bapak/Ibu kami menawarkan file download rpp pemrograman dasar smk kelas x kurikulum 2013 revisi 2017 2018 semester 1 dan 2 (MM / RPL / TKJ ), anda terima beres yang isinya :
- Rpp lengkap (word.doc) k13 revisi 2018 dan Rpp 1 Lembar Permen 2019 / Daring
- Silabus pemrograman dasar
- Promes
- Prota
- Analisis nilai
- KI / KD
- Struktur Kurikulum pdf
- Dll

Tata Cara Pemesanan Rpp dengan Format SMS (Tidak Menerima Telpon) :

Rpp Pemrograman Dasar X # Nama Pemesan # Nama Sekolah # Email Aktif

* Tersedia Perangkat RPP 1 LEMBAR Komputer dan Jaringan Dasar SMK Kelas X Revisi 2020 Nadiem Harga @ Rp 100.000

Tersedia Rpp Kurikulum Merdeka / Modul Ajar Kurikulum Merdeka !
 
Kirim SMS ke No Hp/Wa : 085 755 601 230

Subscribe to receive free email updates: