Download Rpp Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Smk Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017 / 2018 | Rpp 1 Lembar - Download Rpp SD/SMP/SMA/SMK Kurikulum 2013 | Modul Ajar Kurikulum Merdeka | Rpp Kurikulum Merdeka

Download Rpp Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Smk Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017 / 2018 | Rpp 1 Lembar

Apakah bapak ibu guru sejerah hendak download rpp sejarah indonesia smk kelas x kurikulum 2013 revisi 2017 2018 semester 1 dan 2 ?, Simak dulu penjelasan berikut. Kini tersedia juga rpp 1 lembar revisi 2020 / Daring. Betapa pentingnya materi mata pelajaran sejarah indonesia bagi anak didik, karena siswa smk harus mengetahui sejarah apa saja di Indonesia. Sangat banyak sekali tujuan dan manfaatnya jika siswa mempelajari pelajaran ini. oleh sebab itu, materi sejarah indonesia ini diwajibkan ada di setiap sekolah. Salah satu tujuan siswa harus mempelajari materi ini adalah agar siswa mengetahui sejarah atau hal-hal apa saja yang terjadi di Indonesia di masa lampau. mengingat pentingnya materi ,mata pelajaran sejarah ini, guru sejarah harus benar-benar menguasai materi atau bahan ajarnya. dengan demikian proses belajar mengajarpun bisa berjalan dengan lancar termasuk nanti dalam pembuatan rpp nya.

Download Rpp Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Smk Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017

Apa saja materi sejarah Indonesia di kelas X, kali ini saya akan membahasnya. Ketika anda ingin download rpp sejarah indonesia smk kelas x pada kurikulum 2013 revisi 2017 ( Integrasi PPK, Literasi, Hots dan 4C ) materi pelajaran sejarah Indonesia membahas mengenai belajar menelusuri peradaban asal di negara Indonesia ini. antara lain mengenai bagaimana terbentuknya negara Indonesia, mempelajarai tentang manusia purba, corak hidup masyarakat indonesia pra-Aksara dan juga tentang perkembangan teknologi. Selanjutnya membahas mengenai Pujangga, penguasa dan pujangga pada masa Hindu-Budha. Bab ini ini membahas mengenai pengaruhnya budaya india, kerajan-kerajaan apa saja yang terbentuk pada masa Hindu-budha, bagaimana terbentuknya jaringan budaya Indonesia, dan juga akulturasi budaya. Bab selanjutnya membahas mengenai islamisasi dan budaya indosia, pada bab ini mebahas tentang bagaimana masuknya agama islam, perdagangan antar pulau , ketika Islam masuk istana raja, akulturasi dan juga perkembangan agama islam di indonesia, dan yang terakhir tentang proses integrasi nusantara. Nah sampai disini sudah punya gambaran bapak ibu guru dalam membuat rpp nya ? Berikut gambaran materi pokoknya
  • Konsep Dasar Sejarah        
  • Kehidupan manusia dan hasil budaya masyarakat Pra-aksara        
  • Teori Masuk dan Berkembanganya Kebudaayaan Hindu-Buddha di Indonesia        
  • Proses masuk dan perkembangan agama Islam di Indonesia        
  • Proses masuk dan penjajahan bangsa Eropa di Indonesia        
  • Dampak penjajahan bangsa Eropa di Indonesia        
  • Proklamasi Kemerdekaan RI        
  • Perjuangan Upaya mempertahankan Kemerdekaan        
  • Ancaman disintegrasi bangsa        
  • Kehidupan Politik, Ekonomi dari Awal Kemerdekaan hingga Demokrasi Terpimpin        
  • Kehidupan Politik, Ekonomi Orde Baru hingga Reformasi        
  • Peran serta Indonesia dalam Perdamaian Dunia        
  • Perkembangan Teknologi sejak proklamasi kemerdekaan        
Demikianlah materi yang dibahas dalam materi pelajaran sejarah Indonesia Smk kelas X. Semua materi itu siswa diwajibkan tahu dan menguasai, demi bekal mereka di masa depan. Materi pelajaran sejarah Indonesia ini sangat luas dan menarik sekali di pelajari. Oleh sebab itu, sebelum ke pokok pembahasan alangkah baiknya jika guru memberikan motivasi dan pengatahuan mengenai betapa pentingnya pelajaran ini, agar siswa bisa sangat serius dengan pelajaran ini. berharap setelah mempelajari materi ini, semua anak didik bisa menghargai dan menjaga budaya Indonesia dengan baik. Bagi bapak ibu guru sejarah yang tidak sempat dalam penyusunan rpp disini kami menyediakan file download rpp sejarah indonesia smk kelas x semester 1 dan 2 yang nantinya akan dikirim ke email dengan ketentuan dibawah.

Bapak/Ibu guru kami menawarkan file download rpp sejarah indonesia smk kelas x kurikulum 2013 revisi 2017 2018 semester 1 dan 2, anda terima beres yang isinya :
- Rpp lengkap (word.doc) k13 revisi
- Silabus sejarah indonesia
- Promes
- Prota
- Analisis nilai
- KI / KD
- Struktur Kurikulum pdf
- Dll

Tata Cara Pemesanan Rpp dengan Format SMS (Tidak Menerima Telpon) :
Rpp Sejarah Indonesia X # Nama Pemesan # Nama Sekolah # Email Aktif
 

* Khusus RPP 1 LEMBAR Sejarah Indonesia SMK Kelas X Revisi 2020 Nadiem Harga @ Rp 100.000

Tersedia Rpp Kurikulum Merdeka / Modul Ajar Kurikulum Merdeka !

Kirim SMS ke No Hp/Wa : 085 755 601 230

Subscribe to receive free email updates: